Sejarah

Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Raden Rahmat Malang memperoleh ijin penyelenggaraan Sarjana Manajemen  berdasarkan Menteri  Pendidikan  dan Kebudayaan 188/E/0/2014 tangal 01 Juli 2014. Dalam perkembangannya Program Studi Sarjana Manajemen Universitas Islam Raden Rahmat Malang melakukan perbaikan secara terus menerus agar mutu dapat meningkat. Perbaikan ini mengacu  pada tujuh  standar yang  ada pada Badan  Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Semua penyelenggaraan pendidikan diselenggarakan di kampus Universitas Islam Raden Rahmat Malang, Jalan Raya Mojosari No.02 Kepanjen Kabupaten Malang.

Program Studi Manajemen sudah terakreditasi B berdasar SK BANPT Nomor: 2615/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019

Program    Studi    Sarjana   Manajemen   mengembangkan    program peningkatan   kualitas   dan  relevansi   penyelenggaraan  Program   Studi, dengan mengembangkan program-Program peningkatan kualitas di bidang pendidikan,  penelitian  dan  pengabdian  masyarakat,  selain  itu  Program Studi Sarjana Manejemen Universitas Islam Raden Rahmat Malang ditunjang dengan Komposisi Dosen sesuai dengan kebutuhan kurikulum. Pengembangannya diidentifikasi secara sistematis sesuai dengan visi dan misi Program Studi Manajemen Sesuai   kebutuhan kurikulum dan kelembagaan. Evaluasi kinerja dosen dilakukan secara periodik sesuai dengan indikator yang ditetapkan. Pada Program Studi Manajemen Dosen melakukan aktivitas diluar kegiatan pengajaran dan penelitian guna pengembangan diri secara akademis dan intelektual.

Guna  menghasilkan  daya saing  lulusan,  Dosen  pada Program  Studi Sarjana Manajemen  Universitas Islam  Raden  Rahmat Malang  memiliki kualifikasi akademik :

  1. Mampu merancang dan melaksanakan program pembelajaran yang rasional, sesuai dengan tuntutan kebutuhan lokal, nasional, regional dan internasional.
  2. Mampu menggunakan berbagai metode pengajaran dan pembelajaran dan memilih yang paling cocok agar dihasilkan keluaran yang dikehendaki.
  3. Mampu mengembangkan dan menggunakan berbagai macam media pembelajaran.
  4. Mampu  memonitor  dan  mengevaluasi  program  pembelajaran  yang dilakukan.